Tiga Motor Listrik United Ikutan Dapat Insentif, Segini Harganya Sekarang

Otomotif

Tiga motor listrik besutan PT Terang Dunia Internusa (United E-Motor) resmi masuk dalam penerima insentif motor listrik dari pemerintah.

Ketiga motor listrik United ini sudah memenuhi batas minimal Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

Ketiga motor listrik United E-Motor yang dapat insentif tersebut adalah ET1800, TX1800, dan TX3000.

Berdasarkan data TKDN Kementerian Perindustrian, motor listrik T1800 memiliki nilai TKDN sebesar 56,89 persen, kemudian TX1800 sebesar 57,02 persen, dan TX3000 memiliki TKDN 57,19 persen.

Bos Perusahaan Kendaraan Listrik VKTR Ungkap Rencana Penggunaan Dana IPO “Peningkatan TKDN ini menjadi sebuah keunggulan bagi kami sebagai produsen.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat umum, namun sebagai penyedia motor listrik untuk kebutuhan pemerintahan maupun korporasi lainnya,” kata Direktur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi, dikutip dari situs berita Antara hari ini, Kamis, 23 Maret 2023.

Menurut Andrew, peningkatan TKDN motor listrik United ini dipengaruhi dari hadirnya fasilitas pengecatan dan pengelasan.

Kedua proses tersebut disebut mengambil porsi cukup besar dalam produk motor listrik United.

“Fasilitas welding (pengelasan) dan painting (pengecatan) pada proses manufaktur yang ada, turut memberi kontribusi dalam peningkatan TKDN tersebut,” ujarnya.

Keeway Pajang Motor Baru di Jakarta Fair, Tawarkan Promo Menarik Pemerintah memberikan insentif motor listrik Rp 7 juta per unit untuk motor listrik yang diproduksi lokal, dengan TKDN minimal 40 persen.

Dengan demikian, tiga motor listrik United yang telah melebih batas TKDN tersebut berhak mendapatkan potongan harga Rp 7 juta.

Bila dilihat pada situs resmi United Motor, model United T1800 dijual dengan harga Rp 30,5 juta, kemudian model TX1800 Rp 33,9 juta, serta mode TX3000 Rp 49,9 juta.

Setelah menerima insentif motor listrik sebesar Rp 7 juta, United T1800 akan dijual dengan harga Rp 23,5 juta, TX1800 Rp 26,9 juta, dan model TX300 dilego Rp 42,9 juta.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA Pilihan Editor: 10 Harga Motor Listrik yang Beredar di Indonesia Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *