Hyundai Ioniq 5 N Bakal Debut Juli 2023, Tawarkan Daya 600 HP

Otomotif

Hyundai Ioniq 5 N dikabarkan bakal melakoni debut perdananya dalam ajang Goodwood Festival of Speed (FoS), Inggris pada 13 hingga 16 Juli 2023.

Mobil ini diharapkan akan menjajal trek tanjakan bukit dalam festival ini dan diharapkan juga ada unit untuk dipamerkan bagi pengunjung.

Meskipun telah ada gambar dan video teaser dari Ioniq 5 N ini, namun rincian spesifikasi mobil listrik ini belum terungkap.

Diketahui mobil ini akan menggunakan platform dan basis yang sama dengan Kia EV6 GT.

Samsung Exynos Auto V920 Dukung Sistem Hiburan Kendaraan Hyundai Untuk diketahui, Kia EV6 GT dibekali powertrain listrik yang menghasilkan tenaga 576 HP dan torsi 738 Nm.

Mobil listrik ini sanggup berakselerasi dari 0 hingga 98 km per jam dalam waktu 3,4 detik.

Namun mantan Kepala Hyundai N Albert Biermann mengatakan bahwa Ioniq 5 N ini bisa memiliki tenaga mencapai 600 HP.

Angka tersebut meningkat 168 HP dari Ioniq versi standar yang dipasarkan, yang akselerasi 0 hingga 100 km per jam bisa tuntas dalam waktu 8,5 detik.

Ioniq 5 N ini akan menjadi mobil N dengan penggerak semua roda pertama Hyundai.

Mobil ini juga akan dilengkapi fitur N Drift Optimizer yang berfungsi memadukan distribusi torsi antara as roda depan dan belakang, serta mengutak-atik tenaga kemudi, kekakuan suspensi, dan e-LSD pada as roda belakang untuk membuat noob oversteer terbesar sekalipun.

Samsung Pasok Chip untuk Sistem Infotainment Mobil Hyundai DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS Pilihan Editor: Hyundai Mulai Garap Kendaraan Bulan, Mulai Mengangkasa pada 2027 Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *